Disperindag Baubau Gelar Pasar Murah Selama Dua Hari


foto: ist

Baubau,Kabarzindo.com - Dinas Perindustrian dan Pedagangan Kota Baubau, Sulawesi Tenggara Menggelar Pasar Murah sejak hari ini sampai besok selama dua hari.

Dari pemantuan media ini, pasar murah dimulai sejak pukul 08.40 Wita. Terlihat ratusan warga memadati halaman kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Dalam pasar murah ini, beberapa produk yang ditawarkan, diantaranya minyak goreng 26 ribu per liter, beras premium 100 ribu per 10 kg, gula pasir 13.500 per kg, telur ayam 42 ribu per rak, terigu 12 ribu per kg dan fanta/coca-cola 10 ribu per kg.

Karena masih dalam kelangkaan, terlihat mayoritas emak-emak memburu minyak goreng yang ditawarkan dengan harga murah tersebut.

Distributor minyak goreng, Afuk yang merupakan pemilik Toko Bandung mengungkapkan stok minyak masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Apalagi dalam pasar murah ini kurang lebih 70 ribu liter minyak goreng disiapkan. Diantaranya untuk kemasan 1 dan 2 liter stok yang tersedia sebanyak 48 ribu liter, dan stok kemasan 20 liter sebanyak 30 ribu liter.

“Masyarakat tidak usah panik, stok minyak bisa mencukupi kebutuhan masyarakat dan kita akan stok terus setiap harinya,” ungkapnya kepada media ini, Kamis (31/03/2022).

Dalam pasar murah yang digelar ini, masyarakat dibatasi hanya dapat membeli 4 liter per orang sedangkan untuk kemasan 20 liter masyarakat hanya diperbolehkan membeli 1 jeriken kemasan 20 liter.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kadis Perindag Kota Baubau, H La Ode Ali Hasan menyatakan tujuan pasar murah untuk menstabilkan harga di pasaran.

Reporter: ndr


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia