Bati Tuud Koramil 06 Tanggulangin Menghadiri Giat Miniloka Karya Lintas Sektor



Sidoarjo,kabarzindo.com-Bati Tuud Koramil 06 Tanggulangin menghadiri giat Miniloka Karya Lintas Sektor Kecamatan Tanggulangin Tahun 2022 di bidang kesehatan dengan Fokopimka Kecamatan Tanggulangin beserta jajarannya di Aula Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo, Rabu (9/3/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Tanggulangin Ribut, Kampus Tanggulangin dr. Eni Wahyuni, Bati Tuud Koramil 06 Tanggulangin Peltu Kartono, Kepala KUA Tri Arianto, Kanit Reskrim Polsek Tanggulangin AKP Misran, Kades se-Kecamatan Tanggulangin beserta Ibu PKK.

Ribut selaku Sekcam Tanggulangin, menyampaikan, dengan dilakukan lintas sektor kecamatan dalam bidang kesehatan sesuai tema DBD.

 "Perlu diperhatikan saluran air yang masih ada genangan air dilingkungan sekitar didesanya masing-masing, untuk itu perlu ditingkatkan lagi sinergitas kita dan bersama-sama menata membangun hidup bersih dan sehat," ujarnya.


Sementara Kepala Puskesmas Tanggulangin dr. Erni Wahyuni juga mengatakan, peran kader yang ada didesa untuk aktif melakukan pelaporan kebidan desa bila terjadi timbulnya kasus demam berdarah (DBD) karena penyakit tersebut sangat berbahaya bagi warga.

"Selalu lakukan sosialisasi di tiap-tiap desa yang bertujuan agar warga paham dan mengerti bagaimana caranya membasmi jentik nyamuk yang bersarang di bak air kamar mandi dan di tempat genangan air," tuturnya.

Reporter :red
Editor : tri


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia