Perkuat Sinergi Kanwil DJP Jatim II Sambangi Polresta Sidoarjo


Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur II mengunjungi Polresta Sidoarjo.foto : red/hum djp

Sidoarjo,kabarzindo.com- Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur II mengunjungi Polresta Sidoarjo.Dalam rangka silaturahmi serta membangun sinergi antara lembaga negara,termasuk Polresta Sidoarjo, dan Kejaksaan Negeri Sidoarjo,untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan wajib pajak. 

Hadir dalam pertemuan itu Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Takari Yoedaniawati yang didampingi para Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di wilayah Sidoarjo Raya. Yakni Kepala KPP Madya Sidoarjo Slamet Achmadi, Kepala KPP Pratama Sidoarjo Selatan yang di wakili  Kepala seksi Pengawas VI Arif Nugroho, Kepala KPP Pratama Sidoarjo Utara Bambang Sutrisno, dan Kepala KPP Pratama Sidoarjo Barat Afga Sidik Tasauri.Kehadiran rombongan tersebut disambut baik oleh Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana,Rabu (23/2/2022).

Dalam pertemuan tersebut Plt.Kepala Kanwil DJP Jawa Timur II Dudung Rudi Hendratna  menyampaikan saat ini Kanwil DJP Jatim II terus melakukan upaya dalam rangka meningkatkan kepatuhan wajib pajak, antara lain melakukan komunikasi dalam dalam bentuk kampanye peningkatan kepatuhan pajak, khususnya dalam hal pelaporan SPT tahunan."Perlu dilakukan silahturahmi,kerjasama,dan koordinasi dengan penjabat,tokoh masyarakat,figur publik,dan pesohor dalam penyampaian SPT tahunan pribadinya sebagai contoh bagi masyarakat,"ucap Dudung.

Pandemi Covid-19, lanjutnya, berdampak cukup signifikan terhadap perekonomian Indonesia, demikian juga terhadap penerimaan pajak maupun tingkat kepatuhan penyampaian SPT Tahunan.

Disebutkan, Tahun 2020 Kanwil DJP Jatim II mendapat target penerimaan pajak sebesar Rp 1.278,5 triliun atau 103,98 % dari target pada tahun anggaran 2021.Meskipun kantor wilayah DJP Jawa Timur II untuk tahun baru bisa mencapai target sebesar 97,70% atau Rp.21,7 triliun dari target Rp.22,2 triliun.Untuk tingkat kepatuhan penyampaian SPT tahunan di tahun 2021 dari target 833,028 SPT Kanwil DJP Jatim II tercapai sebesar 97,68% dari target atau sebesar 813.722 SPT.

Dudung berharap Jajaran Kepolisian juga Kejaksaan bisa terus mendukung DJP  dalam rangka mengamankan penerimaan pajak sesuai dengan kewenangan,tugas dan fungsi masing-masing.
Sementara itu Wakapolresta Sidoarjo,AKBP Deny Agung Andriana bersama Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo,menyatakan siap berkoordinasi dan bekerjasama untuk mendukung program-program perpajakan. 

Reporter : red
Editor :tri

 



 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia