Warga di Pengungsian Erupsi Gunung Semeru Dapat Perhatian dari Polresta Sidoarjo


Kapolresta Sidoarjo beserta rombongan memberikan bantuan kepedulian kepada warga.foto :tri/hms

Sidoarjo,kabarzindo.com-Rombongan Polresta Sidoarjo,yang di pimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo, tiba di kawasan yang terdampak erupsi Gunung Semeru Kab Lumajang,Minggu (19/12/2021) pagi.

Selain meninjau posko tanggap darurat bencana yang berlokasi di Kantor Kecamatan Pasiran,jajaran Polresta Sidoarjo juga memantau perkembangan Gunung Semeru, di pos pengamatan Gunung Sawur, Sumberwuluh, Candipuro. 

Terlihat sepi saat Kapolresta Sidoarjo beserta pejabat utama melihat langsung Desa Curah Kobokan,dikarenakan banyak warga di Desa tersebut,mengungsi ke posko. 

Bentuk perhatian Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro akan adanya bencana erupsi Gunung Semeru, juga tertuju pada pengungsian warga di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro. Menyapa warga,hingga mengobrol dan memberikan bantuan langsung, ia berharap situasi segera membaik.

“Kedatangan kami  bersama Polres Gresik, guna mengetahui langsung bagaimana lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru dan kondisi warga di pengungsian. 

Semoga semua segera membaik dan warga terdampak diberi kekuatan, kesabaran dan kesehatan,”tutur Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Selain itu, hadirnya Kapolresta Sidoarjo beserta rombongan untuk memberikan bantuan kepedulian diantaranya, berupa bantuan sembako, biskuit, kasur, selimut, perlengkapan mandi, masker, hand sanitizer dan beberapa barang untuk kebutuhan warga.

Saat berada 
di posko pengungsian, selain memberikan semangat kepada anak-anak dan orang tua, Kapolresta Sidoarjo juga menemui para relawan penanggulangan bencana erupsi Gunung Semeru.Dirinya mengapresiasi semangat dan totalitas yang dilakukan relawan di lokasi bencana.

“Semoga kita semua diberi kekuatan dan kesehatan, serta segera membaik,amin” imbuhnya.

Reporter : red
Editor : tri


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia