Raker Forum Badan Permusyawaratan Desa (FBPD) se-Kabupaten Sidoarjo Tahun 2021



Suasana Acara Raker FBPD Se - Kabupaten Sidoarjo di Ruangan Ballroom Sun City Hotel Sidoarjo


Sidoarjo,  Kabarzindo.com -  Giat hari ini, Minggu (5/12/2021) di hotel Sun City Sidoarjo telah berlangsung kegiatan acara Rapat Kerja Forum Badan Permusyawaratan Desa(FBPD) se-Kabupaten Sidoarjo Tahun 2021, yang dimulai pukul 10.00 wib hingga selesai. Dalam rapat kerja kali ini bertajuk " Peningkatan Peran Dalam Mewujudkan Kegiatan Pembangunan Desa se-Kabupaten Sidoarjo yang Berkualitas".

Hadir dalam acara giat hari ini Bupati Sidoarjo diwakili oleh Asisten Pemkab Sidoarjo,Ketua FBPD Sidoarjo Sigit Setyawan, dan 325 peserta dari perwakilan desa se Kabupaten Sidoarjo. 

Dalam rapat kerja hari ini,  ketua FBPD Kabupaten Sidoarjo mengajak para Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  meningkatkan fungsi badan kelembagaan yang potensif,dan  bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebaik mungkin,peran serta fungsional BPD harus kembali ditegakkan dan berkiprah dalam membina di pemdesnya masing masing.
Ketua FBPD Sidoarjo Sigit Setiawan juga menjelaskan, raker forum kita kali ini memberi penguatan kepada BPD dan mencari jejaring aspirasi solusi juga memberi wawasan luas ke BPD di tiap pedesaan,untuk pemantapan dan penetapan nanti di Tahun 2022 mendatang.  
" Saya berharap dengan raker FBPD ini bisa  terus bersinambung sesuai visi misi Pemkab Sidoarjo, dan setiap BPD harus terus hadir mendukung kinerja Pemkab Sidoarjo," ucapnya.
Juga dijelaskan,  bahwa FBPD berdiri sejak 16 Juli 2017 dan untuk saat ini BPD Pedesaan telah mempunyai  wadah, apabila suatu saat diketemukan pelanggaran tindakan penyelewengan dan penyalahgunaan lembaga tersebut, berarti masuk rana azas praduga tak bersalah, bisa dilaporkan kepada pimpinan FBPD atau bisa dilaporkan kepada pengurus FBPD Sidoarjo, tutur Sigit.

Dalam acara tersebut juga diwarnai penyerahan SK kepada tiap-tiap perwakilan dari 18 Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo, dengan secara simbolis.



Reporter: Tim
Editor.    : Isma


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia