Majlis Taklim Arafah Sidoarjo Memberikan Bantuan Kepada Seorang Janda yang Berjualan Air Keliling

Kemanusiaan
Seorang janda penjual air keliling bersama Jama'ah Majlis Taklim Arafah Sidoarjo.foto : try

Sidoarjo,kabarzindo.com- Dimasa pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat jama'ah Majlis Taklim (MT) Arafah Sidoarjo,dan para donatur untuk terus melakukan kebaik dengan cara menyalurkan bantuan modal usaha juga biaya pendidikan bagi anak-anak yatim yang putus sekolah. 

Hal ini telah dilakukan oleh MT Arafah Sidoarjo,kepada seorang janda yang bernama Faridha (26) warga RW 02 Desa/Kec  Buduran Kab Sidoarjo,Jumat (03/12/2021).
,"seorang janda ini  memiliki dua orang putri,yang salah satu putrinya berhenti sekolah di karenakan ada tunggakan biaya seragam sekolah dan SPP belum bisa terbayarkan.

Untuk mendapatkan biaya hidupnya,Faridha ini rela menjual air keliling dan ikut mencuci pakaian untuk tambahan biaya.Apa yang dia lakukan semuanya untuk kebutuhan hidupnya," ucap Ketua Majlis Taklim Arafah Sidoarjo,Elva Tazar.

Lebih jauh Elva juga menjelaskan, selain  memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp. 2 juta, bantuan biaya pendidikan juga diberikan kepada Majlis Taklim Arafah Sidoarjo."Kami membantu biaya pendidikan yaitu melunasi tanggungan sekolah yang belum terbayarkan sebesar Rp.936.000.Harapan kami jangan sampai putra putri Indonesia putus sekolah,harus tetap kita bantu yang saat ini benar-benar membutuhkan dan mengalami kesulitan,"ujarnya.

Mudah-mudahan apa yang diberikan bisa meringankan beban mereka dan bisa berkembang usahanya hingga menjadikan keberkahan untuk semuanya.
Bantuan demi bantuan terus disalurkan,sebagai bentuk realisasi shodaqoh yang telah dititipkan kepada Majlis Taklim Arafah yang bermarkas di Perum Pondok Jati 3 blok CS No 9 Sidoarjo  Jawa Timur.

Reporter :ags
Editor : try


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia