Kapolresta Sidoarjo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021


Kapolresta  Sidoarjo didamping Sekda Kab Sidoarjo, Ahmad Zaini, Para PJU serta para tamu undangan melaksanakan pengecekan kendaraan bermotor yang akan digunakan dalam Opserasi Lilin Semeru 2021.foto : red

Sidoarjo,kabarzindo.com – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kab Sidoarjo,Jawa Timur menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2021 sekaligus pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2022.
 
Upacara gelar apel pasukan dipimpin oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, berlangsung di halaman Mapolresta Sidoarjo,Kamis (23/12/2021) pagi.

Dalam giat apel gelar pasukan kali ini diikuti para pejabat utama (PJU) Polresta Sidoarjo, Kapolsek jajaran, anggota TNI dari Kodim 0816 Sidoarjo, petugas Satpol PP, Dishub serta Sekda Kab Sidoarjo, Ahmad Zaini,juga sejumlah perwakilan dari Pemkab Sidoarjo.


Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia(Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.


Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro dalam amanatnya menyampaikan, Polri menggelar Operasi Lilin 2021 secara serentak di seluruh Indonesia yang akan berlangsung selama 10 hari ke depan mulai  24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 02 Januari 2022.

"Dalam pelaksanaa oparasi Lilin Semeru tahun ini sebanyak 1050 personil yang akan diterjunkan.Dari Polresta Sidoarjo sendiri akan mengerahkan 750 personel yang akan di tempatkan di sejumlah Pos Pelayanan dan Pos pengamanan yang ada di wilayah Sidoarjo.
Polri lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” tegasnya.

Kusumo menghimbau kepada seluruh peserta apel bahwa pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa. Sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa Pandemi Covid-19 kita harus lebih peduli,” pintanya.

Pihaknya berharap seluruh anggota mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik kerawanan diwilayah masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama Kapolresta  Sidoarjo didamping Sekda Kab Sidoarjo, Ahmad Zaini, Para PJU serta para tamu undangan melaksanakan pengecekan kendaraan bermotor yang akan digunakan dalam Operasi Lilin Semeru 2021.

Atas nama pimpinan Polri saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin Semeru 2021.

Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keihklasan dan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Reporter :red
Editor: tri


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia