Bersama Polresta Sidoarjo, Warga RW 02 Buduran Gelar Jalan Sehat dan Vaksinasi Guna Memperingati Hari Ibu.


Acara Jalan Sehat dan Vaksinasi Warga RW 02 Buduran Kabupaten Sidoarjo. (foto:Isma/Tim)

Sidoarjo, Kabarzindo.com - Memperingati Hari ibu yang ke – 93, ratusan warga RW 02 Buduran, melakukan jalan sehat dan ada juga yang mengikuti vaksinasi  Covid-19 di gerai mobil vaksin milik Polresta  Sidoarjo,Minggu (19/12/2021) pukul 06.30 WIB.

Sepanjang jalan,warga berorasi dengan  menyuarakan  yel-yel  "Sing Durung Vaksin, Ayo Vaksin Broo...Emak-mak ae wani Vaksin" juga membagikan masker kepada beberapa warga yang tidak memakai masker.Digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan aspirasi kepada ibu-ibu yang mau divaksin dan mengajak kepada warga yang belum mengikuti vaksinasi segera melakukan vaksinasi agar terbentuk herd immunity. 

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Kepala Desa Buduran, Arifin, Ketua RT serta Ketua RW 02 Buduran Tri Agust.
 
Ketua Panitia jalan sehat Sikun Pribadi menjelaskan bahwa  dalam rangka hari ibu ke-93 yang diperingati  tanggal 22 Desember 2021,kami bersama warga RW 02 Desa Buduran Kecamatan Buduran-Sidoarjo bekerjasama dengan Polresta Sidoarjo melaksanakan  kegiatan jalan sehat pagi ini juga merupakan sosialisasi untuk mendukung program pemerintah agar vaksinasi covid-19 bisa berjalan dengan lancar.

Masih dengan Sikun, kuota sebanyak 1.000 dosis yang di siapkan oleh Polresta Sidoarjo,untuk mendukung jalannya kegiatan tersebut,khususnya warga RW 02 Desa Buduran.Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk warga selain warga RW 02 juga  bisa mengikuti vaksinasi covid-19 di sini.   

Sementara itu, Tri Agustiono selaku Ketua RW 02 adalah penggagas acara ini karena melihat emak-emak yang ada d RW 02 ini adalah ibu-ibu tangguh yang patut diberi apresiasi. Maka harus kita rayakan dengan mengambil moment hari ibu ke-93 tahun 2021.

Kepala Desa Buduran Arifin juga menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk menggugah warga desa Buduran agar mau melakukan vaksinasi , karena masih banyak warga yang belum di vaksin khususnya lansia. Saya sebagai kepala desa dan semua  perangkat desa selalu mengupayakan bagaimana caranya agar warga bisa mendapatkan vĂ ksinasi covid-19. Bagi lansia yang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi kami akan jemput bola door to door. Arifin  juga mengatakan, bila mengikuti jalan sehat, jangan mengikuti vaksinasi karena akan bisa meningkatkan tekanan darah yang nantinya akan berpengaruh pada saat di vaksin.

Arifin berharap," setelah mendapatkan vaksinasi covid-19 semoga warga saya terbebas dari covid-19, serta  tetap menjaga protokol kesehatan, dengan tetap mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, " pungkasnya. (Red/Tim) 


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia