Berbagi Cinta di Lereng Semeru Dilakukan Majlis Taklim Arafah Sidoarjo


Majlis Taklim Arafah Sidoarjo, yang terjun langsung ke Posko laskar Front Persaudaraan Islam (FPI) yang berada di lereng gunung Semeru,Kamis (16/12/2021).foto :arafah/tri

Lumajang,kabarzindo.com– Erupsi Gunung Semeru Kab Lumajang Jawa Timur, terjadi pada Sabtu (4/12/2021) hingga saat ini telah menarik perhatian banyak orang. Bencana yang mengakibatkan banyak korban jiwa hingga materi tersebut, menjadi sorotan banyak masyarakat Indonesia.

Selain dari pemangku kebijakan dan upaya pemerintah untuk mengatasi bencana tersebut, hadir pula sejumlah relawan hingga kepala negara yang terjun langsung untuk ulurkan tangan memberi bantuan.

 Seperti halnya yang dilakukan oleh Majlis Taklim Arafah Sidoarjo, yang terjun langsung ke Posko laskar Front Persaudaraan Islam (FPI) yang berada di lereng gunung Semeru,Kamis (16/12/2021).

Kegiatan bakti sosial yang bertajuk "Berbagi Cinta di Lereng Semeru"
dilakukan oleh sejumlah jama'ah Majlis Taklim Arafah Sidoarjo ini,tak lain adalah meyalurkan bantuan donasi dari para jamaah juga donatur,yang sudah  terkumpul sebesar Rp.25 juta ini kita bentukkan menjadi paket sembako dan santunan. 

 "Kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama terutama masyarakat yang terdampak akibat bencana alam erupsi gunung semeru,"ujar Ketua Majlis Taklim Arafah Elva Tazar kepada media.

Elva menerangkan,kegiatan,bakti sosial itu meliputi pemberian bantuan sosial berupa paket sembako,dana bantuan bagi salah satu warganya yang meninggal dunia akibat erupsi gunung semeru. 

"Selain memberikan sebanyak 150 paket sembako,yang terdiri dari beras,minyak goreng,gula pasir dan biskuit untuk anak-anakkami juga memberikan bantuan sebesar 5 juta yang sudah kita serahkan ke petugas relawan.Selain itu pula kita juga memberikan santunan sebesar Rp. 500 ribu kepada keluarga korban yang meninggal dunia, "terangnya.

Elva Tazar berharap, bantuan yang di berikan melalui Majlis Taklim Arafah Sidoarjo ini, dapat sedikit meringankan beban para korban dan bencana alam ini dapat segera berakhir. "Semoga apa yang hari ini Majlis Taklim Arafah berikan dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak erupsi gunung Semeru,"pungkasnya.

Reporter : tim
Editor : tri


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia