Maraknya pembuangan Bayi di Sidoarjo Terjadi lagi Kali ini di Kawasan Desa Wadungasih Buduran


Seorang Bayi yang di Buang oleh orang tuanya yang di masukan kedalam tas box Shopee food.(foto dok: fb)

Sidoarjo,kabarzindo.com- Warga Wadungasih Kec Buduran di gegerkan penemuan bayi di dalam tas box warna orange bertuliskan Shopee food,yang di letakkan di samping meja penjual es legen.

Anggota Polsek Buduran saat melakukan penyelidikan

Kapolsek Buduran Kompol Samirin saat dikonfirmasi oleh media,Sabtu (20/11/2021) pukul 14.00 WIB,membenarkan adanya warga menemukan bayi yang berjenis kelamin perempuan.
Lokasi penemuan di kawasan  jalan Lingkar Timur Desa Wadungasih Kec Buduran.

"Saat itu ada beberapa warga telah melaporkan ke Polsek Buduran,bahwa warga menemukan seorang bayi yang di bungkus box Shopee food,"ucapnya.

Dari hasil laporan warga tersebut,berawal mendengar suara tangisan seorang bayi pada pukul 05.25 WIB.Setelah dilakukan pencarian ditemukan sebuah box warna orange yang berada di samping meja penjual es legen.

Selembar kertas wasiat yang di duga ditulis oleh orang tuanya.

Saat warga membuka box di  dalamnya ada seorang bayi mungil juga selembar kertas yang bertuliskan nama bayi yakni,Amira Rizqi Anas usia 3 minggu
Serta kata-kata ucapan orang tua yang berbunyi : "Nedi tolong ngeh njenengan rawat anak niki,ngapunten kulo kale istri dereng mampu besarin anak niki,mugi niat apike njenengan di balas kale pangeran, maaf yang sebesar-besarnya".

"Bayi itu berusia 3 minggu hal itu diketahui karena ada selembar kertas,di duga itu tulisan orang tua kandungnya yang sengaja menulis.Saat ini bayi tersebut dalam kondisi sehat. Untuk menjaga kesehatan si bayi saat ini di rawat di puskesmas Buduran,dan saat ini juga dalam pengembangan penyelidikan,siapa yang membuang bayi yang tak berdosa ini,"tutur kapolsek Buduran.

Reporter : red
Editor : try


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia