Manusia Silver Bikin Warga Tulungagung Resah Pamer Kemaluan Kalau Tidak Diberi Uang


manusia silver yang mangkal di pinggir jalan dan meminta uang. Foto:google.doc

Tulungagung,kabarzindo.com- Kehadiran manusia silver tampaknya mulai dikeluhkan sejumlah warga di Tulungagung, Jawa Timur. Bahkan ada warga yang mengaku mendapatkan tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh manusia silver.

Pengakuan ini dituliskan seorang warganet yang diunggah akun Instagram @kacamata_tulungagung pada Minggu (31/10/2021).

Dalam unggahan tersebut, penulis curhat bahwa ada temannya yang mendapatkan perlakuan tak pantas dari manusia silver. Ini terjadi saat temannya tersebut berhenti di simpang empat kemuning Tulungagung pada Sabtu (30/10/2021).

Bermula saat manusia silver terus meminta uang kepada teman netizen tersebut. Lantaran permintaannya tidak dituruti, manusia silver tersebut lalu memegang alat kelaminnya dan menunjukkan kepada pengguna jalan tersebut.

"Saat itu lampu merah menyala dan posisinya ada di deretan paling belakang sedangkan di depannya ada mobil yang berhenti. Kemudian manusia silvernya terus menghampirinya dan memberi isyarat minta uang, namun temanku bilang enggak mau ngasi uang. Lah kok malahan manusia silvernya itu memainkan 'ituannya' di depan temanku min," curhat netizen tersebut menggunakan Bahasa Jawa.

Mengetahui insiden ini, Kabid Keaman dan Ketertiban Umum Satpol PP Tulungagung, Yulius RI, mengatakan pihaknya sudah melakukan penyelidikan. Mereka juga langsung melakukan upaya penangkapan pada Minggu sore.

"Kita terima laporan Minggu siang kemudian langsung kita tindak lanjuti, tapi sasaran berhasil kabur. Hari ini kita perintahkan anggota untuk melakukan pemantauan," ujarnya pada Senin (01/11/2021).

Yulius menyebut, upaya penertiban manusia silver di lokasi tersebut sudah dilakukan berulang kali. Namun mereka tetap kembali ke jalanan setelah mendapatkan sanksi dan mendapatkan pembinaan dari Dinas Sosial.

"Sudah kita lakukan penertiban tapi lagi-lagi orangnya balik ke jalan usai kita tertibkan dan kita beri pembinaan," jelasnya.

Yulius mengungkapkan, selama ini warga melaporkan manusia silver yang keberadaanya meresahkan karena memaksa saat meminta uang. Untuk laporan soal manusis silver menunjukkan kemaluanya kepada pengguna jalan baru kali ini mereka terima.

"Kalau yang laporan menunjukkan aksi tak pantas dan memegang megang kemaluannya, baru kali ini kita terima," pungkasnya.(*)

Reporter: Firmanto


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia