Awas Ada Maling di Masjid, Mencuri Saat Jemaah Salat


Tempat hilangnya barang yang terekam CCTV saat pelaku melancarkan aksinya. Foto: Eka/kilat

Bekasi,kabarzindo.com- Seorang pria nekat mencuri tas seorang jemaah magrib yang sedang salat di Masjid Baitul Ma'mur, Kampung Sasak Jarang, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (29/10/2021). Tanpa ia sadari, aksinya tersebut terekam CCTV masjid.

Dalam rekaman CCTV tersebut, tampak pelaku yang diperkirakan sudah lanjut usia tersebut memantau keadaan sekitaran masjid sebelum melakukan aksinya. Saat dirasa aman, ia lalu mencuri tas milik korban Marzuki yang sedang salat jumatan di masjid tersebut.

Berdasarkan lansiran kilat.com penuturan Madrim (54), Ketua RT setempat, korban baru menyadari tas miliknya yang berisi dompet, handphone, sepatu, serta surat-surat penting lainnya telah raib usai melaksanakan salat.

"Awalnya korban laporan ke saya habis selesai salat, katanya tasnya dicuri orang. Nah dia minta dibukakan rekaman CCTV," jelas Madrim kepada media di lokasi Masjid, Selasa (2/11/2021).

Dari video CCTV tersebut lah terungkap aksi pelaku. Sebelumnya, pelaku sempat berpura-pura menjadi jemaah yang ingin salat.

"Dari situ terlihat kalau ada orang ya sudah lumayan lanjut usia, ciri kurus dan tinggi ngambil tas itu pas yang lain salat. Dia juga sempat pura-pura jadi jemaah," lanjutnya.

Pelaku membawa lari tas korban pada saat jemaah tengah melakukan sujud. Pelaku melarikan diri lewat pintu samping masjid menerobos tempat salat jemaah wanita.

"Pas jemaah lagi sujud, pelaku lari lewat samping nerobos tempat salat wanita," kata Madrim sambil mencontohkan gerak pelaku saat kabur membawa tas korban.

Diungkapkan oleh Madrim, bahwa kejadian pencurian tersebut bukan kali pertama terjadi. Ini lah alasan pengelola masjid memasang CCTV.

"Kalau terpasang CCTV kan baru dua kali sama yang kemarin. Kalau sebelum ada CCTV sudah cukup sering, makanya dipasang CCTV," beber Madrim.

Setelah video CCTV tersebut beredar luas, pelaku ternyata menggembalikan tas yang dicurinya ke alamat korban di wilayah Kecamatan Babelan. Meski begitu sejumlah barang berharga yang ada di dalamnya hilang.

"Alhamdulilah ini tasnya sudah kembali semua, tapi handphone sama sepatu dan duitnya sudah tidak ada. Tadi ada warga yang temuin katanya di gerobak depan rumah", jelas Marzuki melalui sambungan pesan aplikasi WhatsApp.

Reporter : Eka 
Editor: try


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia