Ada Apa! Ratusan Ormas Pemuda Pancasila Geruduk Gedung DPRD Sidoarjo


Ratusan Ormas Pemuda Pancasila Geruduk Gedung DPRD Sidoarjo dan lakukan orasi di depan halaman gedung DPRD.foto : tim

 Sidoarjo,kabarzindo.com – Ratusan ormas Pemuda Pancasila (PP) Kab Sidoarjo geruduk gedung DPRD Sidoarjo, terkait buntut pernyataan provokasi Junimart Girsang Wakil Fraksi DPR RI Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

 Anggota Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Sidoarjo masuk ke gedung DPRD dan menuju Fraksi PDIP Jumat (26/11/2021) siang.
 
Pasalnya, Junimart Girsang wakil Fraksi (PDIP) atas pernyataannya yang meminta ormas PP ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk dibubarkan karena sering melakukan kerusuhan.

Ketua MPC PP Sidoarjo,Mursidi mengatakan bahwa kedatangannya bersama anggota ke gedung dewan untuk menyikapi
pernyataan Junimart Girsang yang mengandung provokasi.

“Statement Junimart Girsang menyayat hati Pemuda Pancasila se Indonesia,”ucapnya saat ditemui wartawan di gedung DPRD Sidoarjo.

Ia mengatakan bahwa pernyataan Junimart Girsang mengandung provokasi oleh karenanya,dirinya sangat keberatan atas statemen tersebut.
Dengan itu, Junimart Girsang di desak untuk segera meminta maaf.

“Pak Junimart harus minta maaf ke PP se Indonesia atas perbuatanya ke media cetak, online dan elektronik,” paparnya.

Tuntutan selain minta maaf, kata Mursidi, juga meminta mendesak Partai PDIP untuk memberi sanksi kepada Junimart Girsang. Lalu, jika sampai waktu yang ditentukan tidak minta maaf, PP mengancam akan melakukan demo lebih besar.

“Dalam jangka waktu dekat (Junimart Girsang) tidak minta maaf. Maka kami akan demo lebih besar,” ancam Mursidi.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Sidoarjo Sumi Harsono, saat menerima kedatangan ormas PP Sidoarjo mengatakan, berjanji akan menindaklanjuti tuntuan dari PP. Dua tuntutan itu, akan segera dikirim ke fraksi pusat.
“Saya sepakat pak Junimart di beri sanksi,” singkatnya. Setelah bertemu dan mendapatkan jawaban dari Ketua PDIP Sidoarjo,ratusan ormas PP membubarkan diri dengan tertib.

Reporter : tim
Editor :try


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia